Sabtu, 4 Februari 2023

Pembukaan Pendidikan Kader PDIP Jambi Tampilkan Atlet Karate Juara Dunia di Tokyo

Sabtu, 26 November 2022 | 14:06:52 WIB


Edi Purwanto dan empat atlet karete di kantor PDI-Perjuangan
Edi Purwanto dan empat atlet karete di kantor PDI-Perjuangan / metrojambi.com

JAMBI – Pembukaan pendidikan kader Pratama PDI Perjuangan di kantor DPP PDIP Jalan H Kamil, Kota Jambi, Sabtu (26/11) menampilkkan 4 atlet karete Jambi. Salah satunya adalah Novisa, juara dunia di Tokyo Jepang 2019 yang baru berusia 14 tahun.

Selain Novisa, Jeanette Sitompul Juara Karate Putri Nasional Shitoryu 2022 di karawang, Rafael Ebenezer Salim Juara 1 Shitoryu Karawang 2022, Alva Faustina Candra, Juara Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Prov Jambi dan Juara 1 Shitoryu kelompok usia 10-11 tahun juga menunjukkan kebolehannya.

Pelatih empat atlet karete, Anton, menyampaikan terima kasih karena mereka telah dizinkan untuk menggunakan kantor DPD PDI Perjuangan sebagai tempat latihan karate. "Disini kami menggunakan kantor untuk latihan siang dan malam," katanya.

 Paling tidak ada dua sesi latihan yang digunakan yakni 6 jam sehari 3 jam siang dan 3 jam malam. Sedangkan anak-anak yang mengikuti latihan disini dari Kelas 1 SD sampai Kelas 3 SMP belajar.

"Terima kasih pada bapak Ketua DPD PDI Perjuangan yang telah memfasilitasi kami untuk latihan, agar atlet karete Jambi dapat berprestasi lebih baik lagi kedepannya," tambahnya.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi Edi Purwanto mengatakan,  kantor DPD PDI Perjuangan memang dibuka untuk kepentingan rakyat, salah satunya untuk kepentingan olahraga seperti karate.

"Semua boleh pakai fasilitas gedung ada beberapa kegiatan karena DPD rumah rakyat. Ini adalah rumah kaum nasionalis, silakan dipakai," kata Edi, kepada pelatih dan para atlet berprestasi itu.

 Edi beresan kepada keempat atlet kareta itu agar tidak cepat puas dengan prestasi yang ada. Dia menganjurkan untuk ikut di semua jenjang kejuaraan. “Jangan cepat puas,” pesannya.


Penulis: Ria
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments