Senin, 6 Februari 2023

Jampidsus Datang ke Unja, Ada Apa?

Sabtu, 26 November 2022 | 15:31:09 WIB


/ Metrojambi.com/ist

JAMBI - Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung (Kejagung) Febrie Adriansyah balik kampus ke Universitas Jambi (Unja).

Pejabat tinggi di Kejagung ini datang untuk silaturahmi sekaligus menghadiri Reuni Akbar II Fakuktas Hukum Universitas Jambi pada Sabtu, 26/11/2022.

Febrie yang merupakan alumni FH Unja tahun 1986 ini ternyata berhasil masuk Fakultas Hukum Unja sebagai siswa undangan. Gelar S-1 hanya didapatkannya dalam waktu empat tahun.

Ada kisah unik, ternyata ia memiliki kebiasaan mencatat hal penting yang disampaikan dosen ketika kuliah. Kertas itu dimasukkannya ke saku belakang celananya. Saat dalam bus Unja (KPN), dia membuka catatan itu dan menghafalnya.

Debut Febri Adriansyah sebagai jaksa dimulai di Kejaksaan Negeri Sungai Penuh, Kerinci pada tahun 1996 hingga. Jabatan terakhirnya di Kejari Sungaipenuh adalah sebagai Kasi Intelijen.

Febrie kemudian berpindah-pindah tugas menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Bandung, Aspidsus Kejati Jawa Timur, Wakajati Yogyakarta, Wakajati DKI Jakarta, dan Kajati NTT, Kajati DKI dan saat ini menjadi Jam Pidsus.

Dalam Acara Reuni Akbar FH Unja kali ini ia menyampaikan Penguatan Alumni. Menurutnya, alumni merupakan bagian yang tak terpisahkan dari pertumbuhan dan pengembangan sebuah universitas.

Alumni merupakan salah satu parameter dalam pengembangan dan peningkatan daya saing serta parameter posisi Universitas di tingkat nasional maupun internasional.

Universitas Jambi berdiri pada tahun 1963 dan merupakan lembaga pendidikan tinggi yang berada di perkotaan Jambi. Kampus ini sudah diakui oleh Kemenristekdikti. Merupakan salah satu kampus terbesar dengan rentang pendaftaran sekitar 20.000 - 24.999 mahasiswa.

Saat ini tahun 2022 Universitas Jambi menduduki peringkat ke 45 sebagai perguruan tinggi terbaik di Indonesia menurut UniRank oleh karena itu perlu upaya untuk peningkatan ranking Unja secara global salah satunya dengan mendatangkan para alumni yang menduduki jabatan strategis di Pemerintahan.

Selain itu ia mengajak teman-teman alumni untuk meningkatan silaturahmi antara Unja dengan alumni, pembahasan isu-isue strategis untuk Penguatan jejaring alumni Unja,  pemetaan tantangan Era Industri 5.0 dan kontribusi alumni terhadap pengembangan Unja sehingga Unja dapat dikenal secara nasional.

Diakuinya saat ini sudah banyak alumni memberikan sumbangsih berupa sharing pengalaman, memberikan ide-ide kreatif serta masukan yang sangat berharga dan bermanfaat untuk penguatan jejaring alumni sehingga diharapkan ke depan terjalin sinergi yang lebih erat antar alumni serta alumni dengan almamater.

Tampak hadir dalam acara Reuni Akbar adalah Sudirman yang saat ini menjabat Sekdaprov Jambi juga rekan seangkatan tahun 1986, Kolonel Sus Mirtusin yang merupakan Hakim Tinggi pada Pengadilan Militer Tinggi II Jakarta angkatan tahun 1990.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments