Senin, 6 Februari 2023

BKPSDM Kerinci Usulkan 441 Formasi PPPK

Rabu, 01 Juni 2022 | 12:45:35 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi /

 KERINCI - Pemerintah Kabupaten Kerinci melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) pada tahun 2022 ini akan membuka penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Kabid Pengadaan, Kepangkatan, Mutasi dan Pensiun (PKMP) pada BKPSDM Kerinci Affan mengatakan, akhir 2021 lalu pihaknya telah mengajukan 441 formasi ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk penerimaan PPPK tahun ini.

“Untuk formasi sudah diusulkan, totalnya 441 formasi PPPK. Saat ini kita tinggal menunggu keputusan dari BKN berapa banyak nantinya formasi yang disetujui," kata Affan, Rabu (1/6).

Dari 441 formasi yang disulkan, Affan mengatakan 224 diantaranya merupakan formasi guru. Sisanya merupakan formasi untuk tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

Ditambahkan Affan, pihaknya saat ini masih menunggu petunjuk lebih lanjut terkait pelaksanaan tes PPPK. Untuk jadwal tes sendiri, Affan memperkirakan sekitar Agustus hingga Oktober nanti.

“Tes tahun ini. Karena tahun lalu tidak ada tes PPPK. Namun kita tetap menunggu juknis maupun persyaratannya nanti, itu yang kita ikuti,” pungkasnya.


Penulis: Dedi Aguspriadi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments