Sabtu, 1 April 2023

Polres Sarolangun Amankan Dua Truk Tangki Bermuatan Minyak Ilegal

Senin, 30 Januari 2023 | 14:08:11 WIB


Tim Opsnal Polres Sarolangun mengamankan dua orang supir pengangkut minyak ilegal yang rencananya akan diantarkan ke Jambi.
Tim Opsnal Polres Sarolangun mengamankan dua orang supir pengangkut minyak ilegal yang rencananya akan diantarkan ke Jambi. / Mario Dwi Kurnia/Metrojambi.com

SAROLANGUN - Tim Opsnal Polres Sarolangun mengamankan dua orang supir pengangkut minyak ilegal yang rencananya akan diantarkan ke Jambi.

Kapolres Sarolangun, AKBP Imam Rachman mengatakan minyak ilegal tersebut diangkut menggunakan truk tangki.

“Kami Polres Sarolangun berhasil mengungkap dua kasus ilegal driling. Dimana kasus ini kita mengamankan dua tersangka dengan BB masing-masing satu tengki truk,” kata Imam, Senin (30/1/2023).

Dijelaskan Imam, Tempat Kejadian Perkara (TKP) penangkapan dua truk tangki bermuatan 5.000 liter dan 10.000 liter minyak ilegal itu dilakukan di daerah Kecamatan Pelawan.

“Minyak olahan sudah jadi, diambil dari tetangga Lubuklinggau dan menurut pelaku akan dibawa ke Jambi,” katanya.

Selain itu, berdasarkan pengakuan pelaku, Imam menegaskan, mereka telah berulangkali melakukan aksi serupa.

Lebih lanjut, pemilik termasuk pemesan minyak ilegal itu menurut Imam kini tengah dilakukan pendalaman untuk diungkap.

“Tangki minyak non subsidi. Dua orang pelaku ini satu perusahaan,” jelasnya. Dua truk tangki bertuliskan PT RSE itupun kini diamankan di Mako Polres Sarolangun dan kedua terduga diancamkan pasal 54 undang-undang migas tahun 2021.

“Bahwasanya setiap orang yang meniru memasukkan gas bumi bisa di pidana atau denda Rl 60 miliar. Untuk pidananya kurang lebih enam tahun,” tutupnya.


Penulis: Mario Dwi Kurnia
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments